Rabu, 29 Desember 2010

Sebuah Kenyataan

Aku bahagia ketika melihatmu bahagia
Aku bingung entah harus berbuat apa saat kau gusar
Aku tahu aku tak berguna dan tak berharga di matamu
Aku pun sadar bahwa kemampuanku tak seperti yang kau harapkan
Aku hanya menjadi beban bagi kau dan kelompokmu
Tapi entah kenapa keberuntungan dunia tetap berada di pihakku
Aku selalu ada dan selalu muncul tepat di depanmu dengan senyum manis
Yang akhirnya selalu berubah menjadi senyum menyedihkan
Karena kau tak pernah memerdulikanku ataupun menatapku
Sekalipun tak sengaja kau pasti akan menghindar
Aku tahu walau tak sadar bahwa kata-kata dan sikapmu berubah padaku
Dan aku pun menyadari bahwa kau lebih nyaman dengannya bukan denganku
Sebenarnya jujur saat awal sebelum yang terakhir kali aku cemburu
Walau aku sadar aku bukanlah apa-apa bagimu
Aku sangat cemburu bahkan menganggap dia telah berkhianat karena telah merebut dirimu dariku
Namun, hari itu aku sadar kalau hal itu salah
Karena kau merasa nyaman dengannya dan aku tak punya hak apa-apa untuk melarangmu ataupun melarang dirinya
Kau terlihat dewasa bila disandingkan dengan dirinya
Kau pun terlihat bahagia saat kau ungkapkan apapun yang kau rasakan
Aku bahagia karena aku pun pernah mendapatkan pengalaman seperti itu denganmu
Walau hanya pada saat itu
Aku benci karena dengan dia kau bisa mengalaminya berkali-kali
Hidup memang kejam
Walau mungkin kau tak tahu bahwa sebenarnya kau dan aku terhubung
Aku senang karena aku memang menginginkan hal itu
Aku sedih karena pada kenyataannya itu tidak benar
Aku sudah bisa merelakanmu 'tuk bersama dirinya
Aku berharap dengan begitu sikap kita berdua tidak kaku lagi
Dan tentu saja aku berharap bisa mendapat kasih yang lebih baik dari dirimu
Selamat tinggal kasihku yang tak pernah menjadi milikku selamanya
Semoga aku bisa melupakanmu dan menganggapmu sahabat seperti yang selama ini kau harapkan
Aku harap pula pikiran dan hatiku tak kan kembali lagi padamu ketika aku putus asa dalam pencarian benang merahku
Semoga kau tak tersinggung dengan kata-kataku
Waktu bertahun-tahun yang kugunakan hanya 'tuk memikirkan dirimu akan menjadi jejak perjalananku
Aku takkan pernah melupakannya karena itu adalah sebuah prasasti berharga antara kau dan aku
Sampai jumpa kasih, aku akan menunggumu di persimpangan jalan sahabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar