Minggu, 02 Januari 2011

Hati yang kosong

Aku memang selalu benci diriku
Tak pernah bisa berkata dengan baik
Tak pernah bisa bertindak sesuai dengan keadaan
Tak pernah bisa bersikap baik
Apa aku yang salah karena tak bisa jadi dewasa
Apa aku yang salah karena memiliki pribadi yang rumit dan sulit dimengerti
Aku tahu aku tak pernah jadi dewasa
Selalu bertindak seperti anak kecil
Selalu semaunya sendiri
Selalu dan selalu menjadi beban bagi orang lain
Bila dilihat oleh orang lain mungkin aku seperti anak yang tak pernah punya keinginan
Hanya permintaan dan perintah orang tualah yang dapat menggerakkan diriku
Tidak memiliki keinginan, harapan, bahkan tindakan pun dibawah pengaruh orang tua
Aku benci diriku
Karena tak pernah dapat mengeluarkan kata-kata yang tepat
Untuk menggambarkan seperti apa keinginanku
Semua ucapan, ungkapan, omelan, bahkan hinaan pun hanya dapat kusimpan
Hanya dalam bentuk tulisanlah aku dapat mengungkapkan semuanya
Dan hanya dengan mengurung dirilah aku dapat menahan diri
Hidupku memang sempurna
Memiliki kemampuan, melihat, meramal bahkan menyembuhkan
Tapi jalan yang terbentang di hadapanku
Adalah jalan-jalan sulit yang tidak akan pernah ditemui oleh orang lain
Kebencian dalam diriku tetap menjadi kunci hati bagiku
Untuk memandang sehina apa diriku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar